Kamis, 20 Januari 2022

Viral Video Pria Mengaku Nabi ke-26, Tantang Warganet

18 April 2021
Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26 (Foto: screen shot youtube)

Jangkauan-Jakarta. Seorang pria yang diketahui bernama Jozeph Paul Zhang diduga telah melakukan penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26. Ia bahkan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi.

Pernyataan Joseph itu diungkapkan melalui video yang viral di media sosial. Terduga pelaku membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya atas nama Jozeph Paul Zhang dengan tema “Puasa Lalim Islam”. Video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit.

Di awal video sang Nabi Palsu membuka diskusi dengan memberi salam ke sejumlah peserta dari beberapa negara. Mulai dari salam untuk Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, hingga Australia.

“Yang ada di Kamboja, pak Joko Kris, yang ada di Thailand, yang ada di Korea, luar biasa ya, kita zoom, rombongan nabi internasional. Tadi dari Kamboja ada yang mau daftar nabi nomor 29 saya suruh ambil nomor antrean dulu di Muenchen,” kata dia di akun YouTubenya, yang diunggah Kamis (15/4).

Ia pun kemudian membuka forum zoom tersebut. Di awal, ia menyinggung soal puasa yang dilakukan umat Islam. Ia menyebut, umat Islam yang puasa, tetapi dia yang lapar.

“Tema kita hari ini puasa lalim islam, lu yang puasa gua yang laper. hahahaha. Gubrak-gubrak pokoknya. Password seperti biasa ya, buka jus jus jus gubrak gubrak gubrak olala bebeh. Sedih ya, lu yang puasa gue yang laper, enggak bener lu,” ucapnya.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/berada-di-zona-merah-wapres-anjurkan-ibadah-ramadhan-di-rumah/

Ia kemudian membahas soal kondisi masyarakat Indonesia yang tengah melakukan puasa. Begitu juga muslim yang ada di Eropa.

“Sebab temen-temen muslim di Eropa ini tahun pertama puasa, takut sama Allah. Tahun kedua puasanya separo, nyoba Allah lihat apa nggak. Tahun 3 bablas enggak yang puasa, Allah enggak lihat. Loh kenapa? Kan Allah Mahatahu. Enggak, Allah lagi dikurung di Ka’bah,” ucapnya.

Dari situ, ia membahas banyak hal. Mulai puasa seorang muslim yang dari full hingga tidak puasa di tahun-tahun selanjutnya hingga mengaku tak nyaman dengan bulan puasa.

Ia pun kemudian menantang kepada sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke polisi atas dugaan penistaan agama akan mendapat uang Rp 1 juta. Di momen memberi tantangan itu juga, dia mengaku sebagai Nabi ke-26.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/presiden-ajak-ldii-hindari-sikap-tertutup-dan-eksklusif/

“Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang loh, yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama, nih gw nih, Nabi ke 26 Joseph Paul Zhang, meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah. Kalau anda bisa bikin laporan polisi ya atas penistaan agama gua kasih loh, 1 laporan 1 juta, maksimal 5 laporan, supaya jangan bilang gue ngibul gitu kan,” ucapnya.

Warganet Marah

Dari penelusuran beberapa akun youtube yang mengunggah ulang video tersebut, warganet banyak yang marah dengan tanggapan yang beragam. Berikut beberapa tanggapan warganet.

I’m Netijen Berakal & Berakhlak : Hukum di negara kita tercinta kurang keras untuk orang” yang begini, jadi makin banyak orang goblok!

Angelo damanik : Bapak ibu, ini orangg udah bukan wni lagii yaaa.. Udah jadi wnaa jerman.. Jadi hukum indo gak bisa dipakai ke dia lagi..

Nico : Gua sebagai orang kristen malu cok asli ada umatnya kaya gini. Ayo viralkan. Semoga cepat di tangkap!

Ulwan Firos : Saya pribadi tidak mau meladeni orang seperti dia yang sudah jelas kurang tingkat kecerdasan nya, kita yg muslim fokus saja dengan ibadah di bulan suci Ramadhan yg sedang kita jalani & do’a kan saja beliau mendapat hidayah dan ampunan dari Allah SWT 😇🤲

Alizeh Khan : Astagfirullah Ya Allah Berikan kesabaran saat ini msih puasa… Ya Allah Smga Cpt engkau Ambil tu orang Ya Allah… Utk Pak polisi sgra tangkap serahkan pd kami umat islam kalau di penjara ke enakan dia!!!

Brother Andri : Ya Allah ada lagi orang begini yg tebar kebencian, semoga Aparat kepolisian gerak cepat untuk menangkap dan diadili sesuai hukum yg berlaku, untuk kaum muslim mohon sabar dan tetap ikutin prosedur hukum…viralkan semoga cepat tertangkap

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/inilah-panduan-resmi-ibadah-ramadhan-dan-idul-fitri-1442-h/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments