Minggu, 28 November 2021

TNI AD Kirim 20 Prajurit Kopassus Latihan Bersama Pasukan Khusus Korsel

14 June 2021
Dua puluh prajurit Kopassus yang siap berlatih di Korsel (Foto : screenshot Youtube Mabesad)

Jangkauan-Jakarta.  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan yang membawa 20 prajurit Kopassus. Puluhan prajurit itu adalah orang-orang terpilih yang melaksanakan latihan bersama dengan pasukan khusus Korea Selatan (Korsel)

Pelatihan itu rencananya dilaksanakan di Incheon, Korsel selama kurang lebih 12 hari. Jenderal bintang empat ini, dalam pertemuan tersebut mengarahkan agar seluruh prajurit yang akan berangkat untuk bisa menyerap ilmu dan materi latihan sebanyak-sebanyaknya. Selain itu, Andika mengingatkan untuk jangan lupa menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan meningkatkan persahabatan personel kedua negara.

“Tugas dari saya justru adalah persahabatan, itu saja titipan saya Mas Hasan (Danjen Kopassus). Jaga kehormatan kita, kita membawa nama negara, selamat jalan selamat bertugas,” kata KSAD dalam keterangan video, Minggu (13/6/2021) seperti dilansir dari sindonews. 

Baca juga : https://www.jangkauan.com/agar-tetap-bertahan-hidup-marinir-indonesia-dan-amerika-makan-ular/

Di kesempatan yang sama, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan berharap agar para prajurit yang di bawah komandonya dapat melaksanakan sebaik-baiknya. Selain itu, arahan dari Jenderal Andika untuk menjalin persahabatan dengan prajurit Korsel dapat dijalankan. 

“Saya berharap seluruh anggota Kopassus yang akan berangkat ke Korea ini dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan dapat menjabarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Harapan saya juga mereka kembali sehat walafiat ke Indonesia dengan membawa segudang pengalaman,” katanya melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, South Korea Army atau Angkatan Darat Korea Selatan mengaku siap jika KASAD Jenderal Andika Perkasa  mengirimkan pasukan khusus TNI AD ke Korea Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat negara Korea Selatan, General Nam Yeong Shin saat melakukan video conference dengan Jenderal Andika Perkasa.

Melansir dari tayangan di channel youtube TNI AD, Jenderal Andika Perkasa memang berencana untuk menjalin hubungan kerja sama antara negara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang militer. Salah satu hubungan kerja sama yang akan dijalin yakni latihan gabungan pasukan khusus prajurit TNI AD dan South Korea Army.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/marinir-indonesia-dan-amerika-berlatih-perang-kota-di-situbondo/

https://www.jangkauan.com/prajurit-yontaifib-2-marinir-perdalam-kemampuan-fastrope-dan-stabo/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments