Rabu, 19 Januari 2022

TNI AD Dapat Tambahan 547 unit Kendaraan Dinas Baru

2 May 2021
Deretan kendaraan dinas baru TNI AD (Foto: screen shoot youtube TNI AD)

Jangkauan-Jakarta. Untuk mendukung operasional seluruh jajarannya, TNI Angkatan Darat (AD) membuat pengadaan kendaraan dinas baru. Dalam tahap pertama ini diserahkan 547 unit kendaraan dinas baru terdiri dari kendaraan baik mobil, motor, ambulans, mobil K-9 yang dikeluarkan pada 2021.

“Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak. Tetapi memang itulah yang bisa kita lakukan, saya yakin ini pengadaan terbesar dalam sejarah kita, maksudnya dalam satu kali pengadaan.” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip dari tayangan YouTube TNI AD, Minggu (1/5/2021).

Untuk mobil modelnya beragam, dalam tayangan YouTube TNI AD, beberapa model di antaranya mulai dari Low MPV seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/viral-kasad-kenalkan-baju-khusus-babinsa-anti-sajam/

Selain mobil LMPV, ada juga mobil di kelas Sport Utility Vehicles, dari yang kelasnya medium hingga high, yakni Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan tipe tertingginya Toyota Land Cruiser Prado.

Beberapa mobil double cabin juga terlihat jadi kendaraan dinas para prajurit TNI AD. Disulap menjadi ambulans hingga K-9, yang terlihat modelnya ialah Mitsubishi Triton. Selain mobil, nampak pula motor trail lansiran Kawasaki KLX. Penyerahan kendaraan dinas itu dilakukan langsung oleh Andika.

“Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama yang tak pernah ada. Ini baru tahun 2020, tahun 2021 lebih banyak dari 2020,” kata Andika seperti dilansir dari detik.com.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/didampingi-kasad-aprilia-ikuti-sidang-perubahan-status-gender/

Hal lain yang baru ialah penggunaan warna dan font pelat mobil. Warna kendaraan saat ini berwarna kecokelatan dibandingkan sebelumnya yang berwarna hijau. Font pada pelat mobilnya juga berubah. Kini font menggunakan jenis Monsterad dan tidak bold.

Kapuspalad Mayjen TNI Sigid W mengatakan warna tersebut merupakan warna terbaru yang dibuat khusus. Sigid mengatakan warna dan font yang terbaru ini ditentukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Ini warna terbaru untuk warna kendaraan angkatan darat, catnya pun belum ada di pasaran, jadi cat khusus, font-nya Monsterad, ukurannya sudah ditentukan tidak boleh di-bold. Jadi standar, jadi semua nomor kendaraan Angkatan Darat menggunakan font Monsterad. Yang menentukan Bapak KSAD semua, dari warna sampai nomor, semuanya Bapak KSAD,” kata Sigid dalam siaran kanal YouTube TNI AD, Sabtu (1/5/2021).

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/tni-ad-miliki-smart-tahanan-militer-berbasis-ict/

https://www.jangkauan.com/kkb-papua-kian-mengganas-tni-kirim-tambahan-450-raiders/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments