Selasa, 19 Oktober 2021

Tinjau Vaksinasi Massal Pelaku Pariwisata, Agenda Jokowi di Bali

16 March 2021
Presiden Jokowi bertolak ke Bali (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jangkauan-Jakarta. Hari ini Selasa (16/3/2021), Presiden Joko Widodo dan rombongan terbang ke Bali menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Dalam kunjungan kerja ke pulau dewata tersebut, Jokowi diagendakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) secara massal yang dilakukan di dua lokasi yakni di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar, Bali.

Sejumlah pihak ditargetkan mengikuti vaksinasi di Bali. Termasuk di antaranya adalah pelaku di sektor pariwisata yang menjadi pemasukan terbesar di Bali.

Selain pelaku industri pariwisata, vaksinasi juga dilakukan kepada pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat. Seluruhnya masuk dalam target vaksinasi tahap kedua yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Senin (15/3), terdapat 4,16 juta orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Total target vaksinasi keseluruhan sebanyak 181,5 juta orang untuk mencapai ketahanan komunal atau herd immunity.

Pada kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi berangkat dari Rencananya Jokowi akan segera kembali ke Jakarta usai peninjauan di dua lokasi vaksinasi tersebut.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments