Sabtu, 16 Oktober 2021

Timnas Indonesia Kalah Telak 0-5 dari Uni Emirat Arab

12 June 2021
Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Zabeel Stadium, Dubai (Foto : AFP/ Karim SAHIB )

Jangkauan-Dubai. Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Zabeel, Jumat (11/6). UEA unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Ali Mabkhout di menit ke-22 dan Fabio Lima di menit ke-28.

Dilansir dari cnnindonesia, Indonesia sendiri memiliki peluang emas di babak pertama lewat penalti Evan Dimas, akan tetapi gagal berbuah gol setelah tendangannya ditepis kiper Ali Khaseif.

Pada awal babak kedua bek Indonesia Arif Satria nyaris blunder. Arif backpass kepada kiper Riyandi, akan tetapi laju bola yang tanggung gagal diterima Riyandi dengan baik karena dibayang-bayangi pemain UEA.

Bola yang tidak sempurna ditendang Riyandi bisa dikuasai pemain lawan yang langsung ditendang ke gawang Indonesia. Beruntung tendangannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Riyandi.

Di menit ke-48 UEA mendapat penalti setelah melanggar nomor 10. Ali Mabkhout yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan Mabkhout ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi Riyandi di menit ke-49.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/timnas-indonesia-siap-tampil-all-out-di-laga-terakhir-lawan-uea/

https://www.jangkauan.com/italia-tekuk-turki-3-0-di-laga-pembuka-euro-2020/

Indonesia mencoba mencetak gol balasan, satu menit berselang. Hanya saja, tendangan Egy Maulana Vikri yang masuk di babak kedua dari dalam kotak penalti masih bisa diblok pertahanan UEA.

Tidak berselang lama, Egy kembali menciptakan peluang dari sisi kanan. Kali ini, umpan tarik Egy bisa disapu bersih lini belakang tuan rumah dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Fabio Lima mencetak gol keduanya pada laga tersebut guna membawa UEA unggul 4-0 di menit ke-55. Proses gol yang dicetak Lima sama seperti di babak pertama.

Bermula dari umpan silang Mahmoud Khamis dari sisi kiri, Lima tanpa kesulitan menyundul bola menggetarkan gawang Riyandi meski dalam penjagaan pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-71, Riyandi membuat dua penyelamatan penting. Pertama menepis tendangan Ali Mabkhout, lalu sesaat kemudian mementahkan sepakan Muhammad Juma Eo.

Meski tertinggal 0-4, Skuad Garuda belum menyerah dalam memperkecil kedudukan. Di menit ke-72, tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti ditepis kiper Ali Khaseif.

UEA makin tidak terkejar setelah Sebastian Tagliabue mencetak gol di menit ke-87 guna mengubah skor menjadi 5-0. Sebastian tanpa kesulitan membobol gawang Riyandi lantaran tidak mendapat penjagaan ketat dari lini belakang Indonesia saat melepaskan tendangan.

Susunan Pemain:

Timnas IndonesiaMuhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Osvaldo Haay, Adam Alis, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Kadek Agung; Kushedya Hari Yudo.

UEAAli Khaseif; Walid Abbas, Shaheen Amaazmi, Bandar Al Ahbabi, Mahmoud Alhammadi; Ali Hassan Alblooshi, Khalfan Alshamsi, Abdalla Bekheet; Ali Ahmed Mabkhout, Khalfan Alshamsi, Caio Canebo Correa.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/timnas-indonesia-kalah-dari-vietnam-diberondong-4-gol-tanpa-balas/

https://www.jangkauan.com/menpora-sosialisasi-percepatan-pembangunan-sepakbola-di-jatim/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments