Sabtu, 27 November 2021

Taklukan PSM, Persija Lolos ke Final Piala Menpora 2021

19 April 2021
Persija berhasil taklukan PSM lewat drama adu penalti (Foto:ligaindonesiabaru)

Jangkauan-Solo. Tim Macan Kemayoran, Persija akhirnya lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti yang cukup menegangkan kedua tim.

Tampil di Stadion Manahan, Solo, Persija dan PSM Makassar masih mencari tempo permainan yang pas di awal laga. Selama 15 menit pertama, hampir tidak ada peluang yang berarti bagi kedua tim.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persija baru berhasil menciptakan peluang lewat aksi winger lincah Riko Simanjuntak. Namun, upaya untuk mencetak gol selalu kandas di barisan pertahanan PSM Makassar.

Lima menit jelang turun minum, tempo permainan kedua tim melambat. Skor kaca mata pun menghiasi babak pertama pertandingan tersebut.

Setelah istirahat, tensi pertandingan justru semakin tinggi. Dua pemain Persija yakni Yann Motta dan Marko Simic terpaksa diganjar kartu kuning dalam waktu kurang dari lima menit.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/dengan-10-pemain-persija-tahan-psm-makasar/

Usaha untuk mengubah nasib dilakukan PSM Makassar tepatnya di menit ke-54 dengan menarik keluar M Rizky Eka dan Patrick Wanggai. Gantinya, PSM memasukan Zulham Zamrun dan Saldy Amiruddin.

Namun, hingga waktu normal berakhir kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti tersebut kedua tim terlibat drama dengan dua kali match poin. Tiga penendang Persija yakni Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak gagal. Sedangkan di kubu PSM Makassar empat penendang mereka gagal.

Empat penendang PSM Makassar yang gagal adalah Abdulrahman, Yakob Sayuri, Saldy dan algojo terakhir Zulkifli Syukur. Dengan hasil 4-3 itu, Persija berhak lolos ke final dan akan menghadapi pemenang Persib kontra PS Sleman besok.

Pelatih Persija, Sudirman bersyukur atas kemenangan tersebut. Dia mengakui pertandingan berjalan alot karena kedua tim sama-sama ingin lolos ke final.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/semifinal-pial-menpora-persija-siap-tempur-hadapi-psm-makassar/

“Pertandingan ini sangat melelahkan. Kedua tim dari pertandingan kemarin (jarak) hanya tiga hari.  Jadi jalannya pertandingan agak sedikit lambat, kita kesulitan cetak gol hingga akhirnya adu penalti,” kata Sudirman usai laga.

Sudirman mengapresiasi kapten tim, Andritany Adhiyaksa yang mampu menahan tendangan dari algojo PSM. Hal ini menjadi keuntungan bagi tim sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Susunan Pemain

Persija XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto; Rohit Chand, Marc Klok, Osvaldo Haay; Riko Simanjuntak, Alfath Faathier, Marko Simic.
Cadangan: Adixi Lenxio, Setyo Beny, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Salman Alfarid, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Heri Susanto, A. Nico, Maman Abdurrahman.
Pelatih: Sudirman

PSM XI (4-3-3): Hilman Syah; Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman; M. Arfan, M. Rizky, Rasyid Bakri; Rizky Eka, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri.
Cadangan: Syaiful, Hari, Aji Kurniawan, Fahri, Renaldy, Yance Sayuri, Farhan, Saldy, Zulham Zamrun, Rifky.
Pelatih: Syamsuddin Batolla

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/semifinal-piala-menpora-2021-persija-vs-psm/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments