Kamis, 20 Januari 2022

Tak Ada Pembahasan Masa Jabatan Presiden Tiga Periode di MPR

23 March 2021
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Foto/SINDOnews)

Jangkauan-Jakarta. Majelis perlu menegaskan, bahwa tidak ada sama sekali pembahasan tentang periodesasi presiden karena periodesasi presiden dua kali seperti yang ada saat ini sudah ideal.

Demikian dinyatakan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat memimpin pertemuan dengan pimpinan badan pengkajian MPR, di Komplek Majelis, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Dilansir dari sindonews, Ketua MPR mengungkapkan, Badan Pengkajian MPR RI sebagai ‘dapur MPR’ tengah fokus menyelesaikan substansi Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Sehingga tak terbebani dengan perdebatan tentang perubahan terbatas atas UUD atau tidak.

Bambang menekankan, komunikasi dan harmonisasi politik dengan seluruh Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Lembaga-Lembaga Negara termasuk Presiden, dan stakeholders lainnya, baru bisa dilakukan apabila substansi PPHN sudah siap.

“Majelis menargetkan minimal pada akhir tahun 2021 ini substansi PPHN sudah siap, sehingga bisa segera melakukan komunikasi dan harmonisasi dengan berbagai kalangan. Substansi PPHN yang disusun Badan Pengkajian hanya memuat hal-hal filosofis, bukan bersifat teknokratis. Sehingga bersifat sebagai pemberi bintang petunjuk bagi seluruh penyelenggara negara,” ujar Bambang.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments