Sabtu, 19 Juni 2021

Survei 3 Partai Baru : Partai Ummat Kalah Populer dari Gelora

7 June 2021
Pendiri Partai Ummat Amien Rais (Foto: Instagram/@amienraisofficial)

Jangkauan-Jakarta. Partai Ummat yang didirikan mantan Ketua MPR, Amien Rais kalah populer dari Partai Gelora yang didirikan sejumlah mantan elite PKS. Hal itu diketahui dari survei terbaru Parameter Politik Indonesia.

Survei tersebut mencatat popularitas Partai Gelora mencapai 28,7 persen. Sementara popularitas Partai Ummat berada di angka 21,7 persen.

“Di antara tiga partai baru yang cukup eksis belakangan ini, Partai Gelora menjadi yang paling populer, disusul partai Ummat dan Masyumi Reborn (14,2 persen),” dikutip dari dokumen hasil survei Parameter Politik Indonesia yang dirilis Sabtu (5/6).

Baca juga : https://www.jangkauan.com/29-april-selamat-datang-partai-ummat/

https://www.jangkauan.com/tinggalkan-pan-amien-rais-deklarasi-partai-ummat/

Survei itu mengungkap bahwa masyarakat sebenarnya tidak terlalu antusias dengan partai baru. Sebanyak 40,1 persen responden merasa partai baru tidak terlalu penting. Hanya 26,7 persen yang menganggap kehadiran partai baru penting.

Kecenderungan itu berkaitan dengan antusiasme masyarakat mendukung partai baru. Jumlah responden yang ingin mendukung partai-partai itu hanya berkisar di angka belasan persen.

“Partai Gelora mendapat 11,9 persen dukungan, Partai Ummat 7,8 persen, dan Partai Masyumi Reborn 3,3 persen dukungan,” dikutip dari hasil survei seperti dilansir dari cnnindonesia.

Survei tersebut dilakukan pada 23-28 Mei 2021. Parameter Politik Indonesia melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak dan proporsional dari 6.000 nomor telepon. Penelitian dilakukan dengan margin of error ± 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/survei-ppi-elektabilitas-pks-dan-demokrat-naik/

https://www.jangkauan.com/survei-indikator-politik-inilah-17-tokoh-capres-pilihan-anak-muda-indonesia/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments