Sabtu, 27 November 2021

Serah Terima Jabatan Panglima TNI

18 November 2021
Jenderal TNI Andika Perkasa dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara Sertijab Panglima TNI, Kamis (18/11/2021) (Foto : Puspen TNI)

Jangkauan-Jakarta. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa , Kamis (18/11/2021). Sertijab berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI ini mengambil tempat di Plasa Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Sertijab tersebut digelar setelah pada satu hari sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam gelaran Sertijab, Marsekal Hadi juga menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Jenderal Andika.

Selepas upacara, Hadi menuturkan selaku senior yang hendak menyudahi masa dinasnya dia tak akan berhenti untuk mendoakan yang terbaik bagi generasi penerus TNI

“Selaku senior dan apalagi sebentar lagi saya sudah purnawirawan mengakhiri dinas keprajuritan. Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Hadi.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/exit-briefing-marsekal-tni-hadi-tjahjanto/

Dia meminta, agar para prajurit TNI bisa menjadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Hal itu bisa diterapkan, sambung Hadi, dengan tulus dan ikhlas.

“Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas,” tuturnya.

Secara khusus, Hadi mendoakan Andika agar bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin secara aman dan lancar. Tak hanya itu, Andika juga didoakan agar selalu diberi kesehatan.

“Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebelumnya menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo pada 8 Desember 2017. Hadi menjabat sebagai Panglima TNI selama 3 tahun 11 bulan.

Lihat juga :

https://www.jangkauan.com/ribuan-marinir-mendarat-di-dabo-singkep/

https://www.jangkauan.com/presiden-jokowi-tetapkan-3-103-anggota-komcad/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments