Selasa, 19 Oktober 2021

Semifinal Piala Menpora 2021 : Persija Vs PSM

15 April 2021

Jangkauan-Jakarta. Pada Kamis (15/4/2021) malam WIB, Persija Jakarta akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Sudirman meminta kepada anak asuhnya untuk mengevaluasi kesalahan yang pernah dilakukan pada pertemuan melawan Juku Eja di babak penyisihan Grup B.

Pada pertemuan pertama di babak penyisihan Grup B, PSM menang 2-0 atas Persija . Karena itu, misi balas dendam diusung Macan Kemayoran jelang laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

“Persiapan kita melawan PSM di semifinal leg pertama ini sudah sangat siap. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti lawan PSM. Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak berbuat kesalahan yang sama. Karena kita tahu dua gol kemarin PSM pada pertandingan pertama itu kesalahan kita sendiri dan itu tidak boleh dilakukan lagi terjadi di laga semifinal ini,” ujar Sudirman dikutip dari laman resmi klub, Rabu (14/4/2021) seperti dilansir dari sindonews.

Di kubu Persija, mentalitas pemain dalam pertandingan melawan PSM akan menjadi kunci. Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman mengatakan, dibutuhkan mental juara bagi timnya untuk menghadapi kolektivitas permainan tim PSM Makassar.

“Saya pikir pertandingan lawan PSM ini adalah tentang bagaimana mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Karena kita sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup lalu sekarang bertemu lagi di semifinal yang mana laga ini harus betul-betul dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Sudirman.

Laga semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 15-19 April mendatang. Babak 4 besar ini akan dihelat dengan sistem dua leg. Setiap leg nantinya berlangsung di dua tempat berbeda, yaitu Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan, Solo.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments