Sabtu, 27 November 2021

Semifinal Liga Champions : Madrid Vs Chelsea Imbang

28 April 2021
Pertandingan Madrid vs Chelsea berakhir imbang 1-1 (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

Jangkauan- Madrid. Bermain di Stadion Alfredo di Stefano yang menjadi markasnya kedua setelah Santiago Bernabeu, Real Madrid harus rela berbagi angka 1-1 dengan tamunya Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Dilansir dari cnnindonesia, The Blues Chelsea berhasil unggul lebih dulu berkat gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Pulisic yang lolos dari jebakan offside berhasil membobol gawang Madrid setelah lebih dulu mengelabui Courtois yang diakhiri dengan tendangan terarah ke gawang tuan rumah.

Pada menit ke-29, Madrid berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Benzema. Gol bermula dari Eder Militao yang memenangi duel udara dan bola mengarah ke Benzema yang melakukan satu sentuhan dan diakhiri dengan tendangan voli tanpa mampu diantisipasi Edouard Mendy.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/libas-bilbao-4-0-barcelona-juarai-copa-del-rey/

Di babak kedua, Madrid bermain lebih sabar dan tidak mudah kehilangan bola meski terus ditekan pemain Chelsea. Situasi ini membuat pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat sehingga tidak banyak peluang tercipta.

Memasuki pertengahan babak kedua, Madrid dan Chelsea melakukan pergantian pemain. Di kubu Madrid, Vinicius Junior digantikan Eden Hazard sedangkan pelatih Thomas Tuchel memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Hakim Ziyech, Reece James, dan Kai Havertz.

Masuknya tiga pemain baru membuat Chelsea mengambil alih kendali permainan. Umpan-umpan pendek yang diperagakan Chelsea merepotkan para pemain Madrid saat bertahan. Chelsea mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-79. Akan tetapi tendangan bebas Ziyech sedikit di luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa diamankan Courtois.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/kalahkan-persib-2-1-4-1-persija-juara-piala-menpora-2021/

Di sisa waktu babak kedua, Madrid lebih mendominasi serangan. Satu peluang pun tercipta melalui tembakan spekulasi Toni Kroos dari luar kotak penalti yang masih mengenai pemain belakang Chelsea dan berbuah tendangan penjuru pada menit ke-86.

Tendangan penjuru yang dieksekusi Kroos nyaris berbuah gol andai sundulan Raphael Varane tidak melebar di sisi kiri gawang Chelsea. Setelah itu tidak ada peluang yang mampu diciptakan kedua tim. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua Madrid vs Chelsea usai.

Susunan pemain

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho; Dani Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marcelo; Vinicius Junior, Karim Benzema.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Timo Werner.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/pemerintah-bentuk-panitia-pencalonan-tuan-rumah-olimpiade-2032/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments