Selasa, 19 Oktober 2021

Selama 3 Bulan, Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Alami Penurunan

15 March 2021
Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo (Foto: TEMPO/M Taufan Rengganis)

Jangkauan-Jakarta. Angka kasus aktif COVID-19 di Indonesia dalam tiga bulan terakhir mengalami penurunan jika dibandingkan dengan awal-awal kasus pandemi menghantam Indonesia.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan hal itu dalam rapat kerja antarlembaga dengan Komisi IX tentang Evaluasi Penanganan Covid-19 Setahun di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Menurut Doni penurunan angka kasus aktif di Indonesia juga lebih baik dibanding dengan rataan kasus secara global dalam tiga bulan terakhir di mana kasus aktif di Indonesia sebesar 9,72% dalam tiga bulan belakangan. Sementara itu, kasus aktif global mencapai 17,34%.

“Untuk angka kesembuhan di Indonesia mengalami peningkatan selama setahun penanganan pandemi. Angka ini jauh lebih baik jika dihitung secara global. Kita berada jauh di atas kesembuhan global yaitu 87,58%,” tutur Doni.

Khusus untuk angka kematian, Indonesia terhitung masih cukup tinggi selama setahun penanganan COVID-19 di Indonesia. Terlebih, angka tersebut lebih tinggi daripada rataan global.

Terkait angka kematian, kata Doni, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian lebih dari angka kematian COVID-19 yang tinggi di Indonesia ini. Jokowi meminta angka kematian akibat COVID-19 bisa ditekan. “Angka kematian memang masih berada di atas angka global. Selisihnya sekitar 0,49%,” kata Doni. 

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments