Sabtu, 27 November 2021

Ribuan Marinir Mendarat di Dabo Singkep

25 October 2021
Kendaraan amfibi Marinir mendarat di pantai Dabo Singkep (Foto: Dispen Kormar)

Jangkauan-Riau. Ribuan Prajurit Pasukan Pendarat Marinir dan kendaraan amfibi Korps Marinir berhasil menghancurkan, merebut dan menduduki kembali pantai yang dikuasai musuh di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021).

Atas perintah Panglima Komando Armada (Koarmada) 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M. A. P., ditunjuk sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) kepada Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Brigjen TNI Mar Hermanto, S. E., M. M., memerintahkan seluruh Pasukan Pendarat Marinir berserta kendaraan amfibi Marinir melaksanakan Operasi Amfibi untuk merebut kembali yang dikuasai oleh musuh.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M., menyampaikan serbuan amfibi yang dilaksanakan oleh prajurit – prajurit Marinir dimana sebelumya kita telah melaksanakan terjun tempur dan pendaratan khusus oleh prajurit Intai Amfibi untuk menetralisir sasaran strategis.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/presiden-jokowi-tetapkan-3-103-anggota-komcad/

“Unsur – unsur Sistem senjata Armada Terpadu (SSAT) telah terjadi peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit pada Latihan puncak Angkatan Laut khususnya pada Operasi Amfibi yang kita gelar sejak hari Jumat yang lalu dan pada tahap akhir Serbuan Amfibi dan nantinya dilanjutkan dengan Operasi Darat, “ tegas Kasal.

“Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik dan disaksikan langsung oleh anggota Komisi 1 DPR RI yang sudah mengikuti kegiatan manuver di laut dan serbuan amfibi,” tambah Kasal.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/pasmar-2-marinir-gelar-latihan-pendaratan-amfibi-di-banongan/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments