Selasa, 19 Oktober 2021

Ramah Lingkungan, Toyota Hadirkan EV Smart Mobility di IMMS 2021

17 April 2021
EV Smart Mobility Toyota di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 (Foto: istimewa)

Jangkauan-Jakarta. Bertepatan dengan HUT ke-50 Toyota di Indonesia pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021, Toyota berupaya mengajak masyarakat di Tanah Air membangun kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Hal itu dibuktikan Toyota dengan  menghadirkan ekowisata yang terintegrasi dengan produk elektrifikasi Toyota melalui project EV Smart Mobility di Bali. 

“Kami bersyukur Toyota dapat berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif nasional dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor. 

Di dalam project EV Smart Mobility ini, Toyota menyiapkan 3 line up kendaraan berpenggerak listrik.  Baik yang menggunakan teknologi Battery ElectricVehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Baca juga :

https://www.jangkauan.com/pabrik-mobil-domestik-70-80-persen-bahan-baku-lokal/

https://www.jangkauan.com/pabrik-mobil-domestik-70-80-persen-bahan-baku-lokal/

Secara total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan masyarakat. Terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.  

Project EV Smart Mobility ini diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan produk elektrifikasi Toyota yang menyenangkan, namun juga dapat turut serta dalam proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali, sekaligus makin mempopulerkan elektrifikasi kepada masyarakat luas.  

Sedangkan partisipasi pada ajang IIMS hybrid 2021 yang diselenggarakan pada 15-25 April 2021, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta ini menjadi kesempatan spesial.

“Keikutsertaan pada ajang IIMS 2021 ini bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia. Kami  ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Kamis (15/4).

Pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi seperti Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali. Kemudian C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasisteknologi HEV,serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

Selain itu, secara khusus pada penyelengaraan IIMS 2021, di booth Toyota juga ditampilkan Kijang Innova limited edition yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini. 

Lihat juga:

https://www.jangkauan.com/relaksasi-ppnbm-dtp-dorong-daya-beli-produk-otomotif/

https://www.jangkauan.com/menperin-paparkan-kemudahan-investasi-kepada-ketua-japinda/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments