Rabu, 25 Januari 2023

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Perangi Terorisme

28 March 2021
Print Screen Presiden Jokowi di kanal youtube Sekretariat Presiden, Minggu (28/3/2021)

Jangkauan-Jakarta. Beberapa saat setelah terjadi insiden ledakan bom bunuh diri di gereja katedral Makassar, Minggu pagi (28/3/2021), Presiden Jokowi langsung memberikan keterangan persnya. Presiden mengajak masyarakat untuk memerangi terorisme.

“Saya mengajak smeua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai kebhinekaan,” kata Presiden dalam video resmi yang diunggah dikanal youtube Sekretariat Presiden, Minggu (28/3/2021)

“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya,” tambahnya.

Baca Juga : https://www.jangkauan.com/bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-makassar/

Jokowi juga mengatakan bahwa aparat negara tidak akan membiarkan adanya aksi terorisme. Dia juga telah minta Kapolri untuk mengusut tuntas aktor di balik bim bunuh diri tersebut.

“Saya sudah memerintahkan kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” katanya.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments