Sabtu, 19 Juni 2021

Portugal Libas Israel 4-0, Ronaldo Cetak Gol

10 June 2021
Ronaldo merayakan golnya saat Portugal melibas Israel 4-0 (Foto :Istimewa)

Jangkauan-Porto.  Timnas Portugal menutup persiapan Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Cristiano Ronaldo dkk melumat Israel 4-0 dalam uji coba terakhir di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Rabu (9/6/2021) malam waktu lokal atau Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Selelcao das Quinas -julukan timnas Portugal- terlalu tangguh bagi Israel. Pasukan Fernando Santos menguasai bola hingga 51% berbanding 41% milik Israel dan unggul 2-0 di babak pertama.

Dilansir dari sindonews, Bruno Fernandes menjadi bintang di laga tersebut. Penyerang Manchester United itu mencetak dua gol plus satu assist. Bruno Fernandes membuka keran gol menit ke-42 memanfaatkan umpan Joao Cancelo. Lalu bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggandakan keunggulan dua menit berselang, setelah memaksimalkan assist Bruno Fernandes.

Ronaldo menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 104 gol. Dia akan memasuki Piala Eropa 2020 dengan lima gol lagi untuk menyamakan rekor skor sepanjang masa untuk tim nasional pria. Rekor tersebut dipegang oleh mantan striker Iran Ali Daei, satu-satunya pemain sepak bola pria lainnya yang melampaui tonggak 100 gol.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/ronaldo-rebut-sepatu-emas-di-3-liga-berbeda/

https://www.jangkauan.com/laga-pemanasan-jelang-euro-2020-inggris-dan-belanda-menang/

Dia sempat melewatkan beberapa peluang bagus sebelum akhirnya mencetak gol dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Joao Cancelo memperlebar keungggulan menit ke-86, dan pesta gol ditutup Bruno Fernandes di masa injury atau menit ke-90+1.

Pelatih Portugal Fernando Santos menurunkan starter dengan Fernandes, Bernardo Silva dan Diogo Jota bermain bersama Ronaldo, yang diganti pada menit ke-72. Sedangkan Joao Felix tidak termasuk dalam skuat pertandingan. Pepe dan Ruben Dias memimpin pertahanan.

Portugal tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir dengan empat kemenangan dan dua imbang. Hasil imbang terakhir melawan Spanyol 0-0 pada 4 Juni lalu.

Portugal akan memainkan Piala Eropa 2020 di Grup F yang sulit bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria. Mereka membuka laga melawan Hungaria pada hari Selasa di Budapest. Kemudian menghadapi Jerman pada 19 Juni dan Prancis pada 23 Juni.

Portugal meraih gelar Eropa pertamanya dengan mengalahkan tuan rumah Prancis di final Piala Eropa 2016.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/hasil-lengkap-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa/

https://www.jangkauan.com/hasil-lengkap-piala-dunia-2022-zona-eropa-jumat-26-3-2021/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments