Senin, 30 Januari 2023

Piala Menpora 2021, Persebaya Lolos, Madura United Kandas

4 April 2021
Pertandingan Persebaya vs Persela Lamongan di Stadiun Jalak Harupat Bandung, Sabtu (3/4/2021) (Foto: istimewa)

Jangkauan-Bandung. Pada pertandingan pekan ketiga Piala Menpora 2021  Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, 3 April 2021. Persebaya Surabaya berhasil lolos ke perempat final.

Dilansir dari tempo, tiket babak 8 besar direbut Persebaya Surabaya setelah bermain 0-0 dengan Persela. Dengan satu laga tersisa, Tim Bajul Ijo itu kini memuncaki klasemen dengan nilai 7, unggul 3 poin dari PSS Sleman dan Madura United.

Tujuh poin yang didapatkan Persebaya Surabaya dari tiga pertandingan sudah cukup bagi Bajul Ijo untuk tampil ke fase selanjutnya. Setelah pertandingan, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengapresiasi kerja keras pasukannya. Menurutnya, tidak mudah bagi Persebaya Surabaya menahan imbang Joko Tingkir.

“Saya sangat mengapresisi perjuangan pemain dalam pertandingan ketiga ini. Dengan tambahan satu poin ini menjadikan kami satu-satunya tim di Grup C yang sudah lolos ke babak delapan besar” kata Aji Santoso.

Nilai Persebaya masih mungkin dikejar PSS, tapi dipastikan tetap di posisi dua besar. Soalnya, di posisi keempat dan kelima, Persela dan Persik Kediri baru mengemas nilai 3.

Sedangkan Madura United di bawah asuhan Rahmad Darmawan (RD) sudah tak mungkin mengejar Persebaya atau masuk dua besar karena sudah memainkan seluruh pertandingannya. Kesempatan mereka untuk lolos sirna setelah dikalahkan Persik Kediri 1-2 dalam laga Sabtu sore tadi.

Hasil Piala Menpora Grup C Sabtu (3/4/2021)

Persik Kediri vs Madura United 2-1
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan 0-0.

Klasemen Grup C

No TimMain GolPoin
1.Persebaya34-27
2.PSS 32-24
3.Madura Utd45-64
4.Persela31-13
5Persik23-43

Hasil Lengkap Pertandingan

Madura United vs PSS Sleman 2-1
Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 2-1
PSS Sleman vs Persela 0-0
Madura United vs Persebaya 1-2
Persik Kediri vs PSS Sleman 0-1
Persela Lamongan vs Madura United 1-1
Persik Kediri vs Madura United 2-1
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan 0-0.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments