Selasa, 19 Oktober 2021

Piala Menpora 2021: Bali United Lolos ke Delapan Besar

2 April 2021
Bali United vs Persita (foto: bali united)

Jangkauan-Sleman. Tim besutan pelatih Stefano Cugurra, Bali United akhirnya lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Dilansir dari sindonews, Persita melakoni laga ini tanpa beban mengingat mereka sudah dipastikan tersingkir dari turnamen. Situasi tersebut membuat Bali United lebih dulu mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit ke-14, gol yang ditunggu-tunggu skuat berjuluk Serdadu Tridatu lahir. Berawal dari skema set piece, tendangan bebas, Ilija Spasojevic berhasil menanduk bola masuk ke gawang Persita. Papan skor berubah 1-0 dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Setelah istirahat Persita berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Hasilnya, pada menit ke-55, Taufiq Febriyanto sukses mencetak gol balasan setelah menerima umpan Irsyad Maulan. Papan skor berubah 1-1.

Di sisa laga, Persita nyaris membalik keadaan lewat tendangan bebas Hardianto di menit ke-86, tapi sayang bola melebar dari gawang Bali United. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Bali United dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dari Grup D berbekal tujuh poin. Satu wakil lagi dari grup ini akan ditentukan pada laga Persib Bandung kontra Persiraja malam ini.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision ( www.k-vision.tv ) dengan Format High Definition di saluran On Channel

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, William Pacheco, Gavin Kwan; Michael Orah, Hariono, Rizky Pellu, Kadek Agung; Rahmat, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.
Pelatih: Stefano Cugurra.

Persita Tangerang: Try Hamdani; Herwin Tri, Kevin Gomes, Muhammad Toha, Syaeful Anwar; Adittia Gigis, Mohammad Kanu, Taufiq Febriyanto; Hardianto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana.
Pelatih: Widodo C Putro.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments