Sabtu, 16 Oktober 2021

Penggungat AD/ART Demokrat Minta Mahfud Tak Ikut Campur

3 October 2021
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Foto :Tribunnews.com/Gita Irawan)

Jangkauan-Jakarta. Mantan Ketua DPC Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo meminta Menko Polhukam Mahfud MD tidak ikut campur soal perkara gugatan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat ke Mahkamah Agung (MA).
Isnaini diketahui adalah satu dari empat orang yang mengajukan gugatan itu.

“Saya bermohon khususnya kepada Prof Mahfud, Ini adalah urusan internal kami. Saya akan hormat kepada beliau manakala beliau memposisikan diri sebagai negarawan,” kata Isnaini dalam konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (2/10/2021) seperti dilansir dari cnnindonesia, Minggu (3/10/2021).

Isnaini mengatakan yang memahami persoalan di internal Demokrat adalah mereka sebagai kader. Sehingga, tak elok jika Mahfud ikut berkomentar.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/presiden-serahkan-124-120-sertifikat-tanah-objek-reforma-agraria/

“Dalam urusan ini, yang paham internal adalah saya dengan teman-teman, Prof Mahfud MD di luar Partai Demokrat, tidak elok kalau statment terlalu jauh terkait dengan Demokrat,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud menilai gugatan AD/ART Partai Demokrat yang dilakukan ke MA tidak akan menjatuhkan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jika gugatan diterima dan dikabulkan Mahkamah Agung, Mahfud mengatakan Demokrat hanya perlu memperbaiki AD/ART.

“Tapi secara hukum gugatan Yusril ini enggak akan ada gunanya. Karena kalau pun dia menang tidak akan menjatuhkan Demokrat yang sekarang,” kata Mahfud dalam sebuah dialog dengan ekonom Didik Rachbini melalui live Twitter, Rabu (29/9/2021) malam.

Dalam gugatan itu, para penggugat menggandeng Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/tni-akan-tangkap-hidup-atau-mati-kkb-yang-lecehkan-nakes-wanita/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments