Rabu, 22 September 2021

Pencairan BLT Subsidi Gaji Lebih Cepat, Menaker: Data Sudah Rapi

12 September 2021
Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Kemenaker)

Jangkauan-Jakarta. Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji terus dicairkan kepada pekerja yang memenuhi syarat mendapat bantuan. Dalam prosesnya, pencairan BLT subsidi gaji tahun ini berjalan lancar atau tanpa kendal.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, hingga kini BSU tahun 2021 tidak ada kendala dalam proses penyalurannya. Hal itu karena pihaknya telah mengambil pengalaman dari BSU tahun 2020 dan data dari BPJS sudah divalidasi.

“Data dari BPJS ketenagakerjaan sudah rapi, divalidasi diserahkan kepada kami untuk cek end ricek sesuai Permenaker,” ucapnya, Minggu (12/9/2021) seperti dilansir dari sindo.

Sementara itu, Ida mencatat hingga hari ini, total BSU tahun 2021 telah disalurkan kepada 3.257.376 pekerja/buruh di seluruh Indonesia. Khusus untuk Jawa Barat, katanya, BSU sudah disalurkan kepada 608.820 pekerja/buruh.

“Jadi cukup banyak pekerja di Jawa Barat ini yang menerima BSU ini,” ujarnya.

Untuk BLT subsidi gaji tahap ketiga, pencairannya melakukan pembukaan rekening secara kolektif lebih dulu sebelum menerima bantuan Rp1 juta.

Pembukaan rekening baru secara kolektif (burekol) ditujukan bagi pekerja atau buruh yang sudah ditetapkan sebagai penerima BSU namun belum memiliki rekening pada Bank Himbara.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments