Sabtu, 27 November 2021

Patahkan 151 Besi Dragon, Prajurit Kopassus Pecahkan Rekor Muri

8 April 2021
Praka Arif Rahmadi (tengah) dengan mata ditutup lakban berhasil pecahkan Rekor Muri (Foto: Istimewa)

Jangkauan-Jakarta. Prajurit Kepala (Praka) Arif Rahmadi, salah satu prajurit Kopassus yang mendalami beladiri Silat Merpati Putih berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) atas keberhasilannya mematahkan 151 besi dragon di 69 titik yang berbeda dangan mata tertutup lakban.

Pemecahan rekor yang disaksikan langsung Ketua Muri Indonesia dan para sesepuh beladiri merpati putih ini dilaksanakan Arif di lapangan upacara Makopassus Cijantung, Jakarta timur, Kamis (8/4/2021).  Acara ini merupakan bagian dalam rangkaian HUT Ke-69 kopassus yang jatuh pada tgl 16 April 2021 mendatang.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Muhammad Hasan yang ikut menyaksikan aksi prajuritnya tersebut sangat mengapresiasi prestasi Praka Arif Rahmadi serta bangga kepada prajurit kopassus yang tetap semangat dan loyalitas dalam pengabdian serta menjaga keutuhan NKRI.

Usai pemecahan rekor, Danjen Kopassus dan Ketua Muri Indonesia memberikan Piagam dan mengalungkan medali kepada Praka Arif Rahmadi. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi Kopassus sebagai pasukan yang ditakuti Dunia. Praka Arif juga diberi kesempatan mengenakan Kaos Muri atas prestasinya memecahkan rekor Muri Indonesia.

“ Kopassus selalu memberikan yang terbaik dan selalu memecahkan Rekor Muri dalam event yg berbeda di setiap aksinya. Sudah banyak perhargaan yg di berikan oleh rekor Muri kepada prajurit kopassus baik perorangan maupun tim “ ujar Danjen Kopassus.

Kegiatan pemecahan rekor MURI yang di lakukan Prajurit Kopassus yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUTnya yang  ke-69 dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments