Sabtu, 27 November 2021

Minggu Esok, Tim All England Indonesia Dibolehkan Pulang ke Tanah Air

20 March 2021
Tim All England 2021 (Foto: Istimewa)

Jangkauan-Jakarta. Setelah dipaksa mundur dari perhelatan All England 2021 yang selanjutnya menuai protes keras dari Indonesia, tim bulutangkis All England 2021 yang seharusnya mengikuti regulasi pemerintah Inggris untuk melakukan isolasi mandiri, hari ini bersiap untuk kembali ke tanah air. Dilansir dari sindonews, besok Minggu (21/3/2021), Mohammd Ahsan dkk akan kembali ke Tanah Air.

Kepastian kembalinya tim ke tanah air sebagaimana disampaikan Ricky Soebagdja selaku manajer tim. Dia menyebutkan bahwa fokusnya saat ini sudah tidak lagi pada keikutsertaan dalam berlaga melainkan bagaimana tim bulu tangkis Indonesia secepatnya dapat kembali ke Tanah Air. Artinya, Mohammad Ahsan dkk tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan pihak NHS (National Health Service) hingga 23 Maret mendatang.

Baca Juga : https://www.jangkauan.com/olahraga/kisruh-all-england-2021-presiden-jokowi-beri-arahan/

Hal ini dapat terjadi lantaran adanya koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kemenlu dan Kemenpora. Bahkan musibah ini telah mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo. Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3).

Selain membantu untuk kepulangan tim Indonesia, pihak KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa oleh KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan oleh dokter PP PBSI. “Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia,” tutur Ricky dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga : https://www.jangkauan.com/olahraga/indonesia-dijegal-untuk-juara-di-all-england-2021/

“Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” tambahnya.

Ricky Soebagdja menjelaskan kepulangan tim bulu tangkis Indonesia akan dibantu KBRI dengan menyediakan transportasi dari Birmingham ke London. “kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” jelas Ricky.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments