Jumat, 14 Januari 2022

Marinir Bareti Prajurit Baru

10 March 2021
Prosesi Pembaretan Prajurit Marinir di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang (foto : Dispen Kormar)

Jangkauan-Malang. Korps Marinir TNI AL resmi menerima tambahan ratusan personel Tamtama baru melalui upacara Pembaretan Tamtama Remaja Angkatan XL/1 Korps Marinir TA.2020 di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan, Selasa (09/03/2021).

Upacara pembaretan dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M dengan disaksikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han).
Rangkaian Upacara Pembaretan Tamtama Remaja Prajurit Petarung Korps Marinir ini dimulai dari penghormatan pasukan, pengucapan janji Prajurit Korps Marinir, Amanat Irup dan Berdoa.

Kasal menyampaikan rasa bangga bercampur dengan rasa bahagia kerana berkesempatan hadir secara langsung melihat lahirnya prajurit-prajurit remaja yang merupakan sosok prajurit tangguh Berat Ungu Korps Marinir TNI AL.

“ Pembaretan yang kita saksikan pada pagi hari ini bukanlah sekedar rangkaian seremonial semata. Pembaretan Prajurit Remaja Korps Marinir adalah salah satu implementasi pembinaan personel Korps Marinir dari aspek kultural atau tradisi, sehingga membuktikan bahwa Angkatan Laut sangat serius dalam membangun kekuatan Matra Laut menjadi lebih Profesional, Modern dan Tangguh”kata Kasal.

“Banggalah kalian menjadi Prajurit Korps Marinir, Menjadi Marinir adalah pilihan kata hati, Menjadi Marinir adalah kehormatan dan kebanggaan, Menjadi Marinir harus siap dipanggil dan ditugaskan disetiap palagan bumi pertiwi, Karena Bangsa dan Negara ini juga bangga pada kalian, Bumi Pertiwi ini hanya punya satu jawaban bila membutuhkan kirim Marinir. Pungkas Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments