Kamis, 20 Januari 2022

Lawan Persik, Duel Penentu Madura United

3 April 2021
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (Foto : Ligaindonesiabaru.com)

Jangkauan-Jakarta. Tim besutan Rahmad Darmawan, Madura United akan menjalani laga penentu untuk berebut tiket perempat final Grup C Piala Menpora 2021 yang akan dilangsungkan Sabtu ini, 3 April 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Duel yang akan berlangsung pada sore hari, mulai 15.15 WIB, bagi keduanya, akan sangat menentukan lolos atau tidaknya ke perempat final.

Dengan Persebaya Surabaya yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan enam poin hampir dipastikan lolos, secara teknis tiket ke babak berikutnya hanya terisa satu. Itu akan diperebutkan empat tim Liga 1 lainnya, termasuk Madura United.

Madura United sekarang menempati posisi kedua dengan empat poin dari tiga laga. Perolehannya setara dengan PSS Sleman, begitu juga selisih gol yakni sama-sama 0 atau kosong. Berdasarkan regulasi, kritera lolos ditentukan poin, head-to-head, selisih gol dan baru jumlah kemasukan.

Itu sebabnya duel kontra Persik nanti nanti akan menentukan nasib Laskar Sapeh Kerrab karena menjadi partai penutup. Jika meraih kemenangan walau 1-0, wakil Pulau Dewata itu berpeluang besar melaju sekalipun PSS Sleman menang besar kontra Persebaya Surabaya pada laga penutup.

Rahmad Darmawan, mengakui, timnya berada dalam situasi genting untuk bisa lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Oleh karena itu, Madura United fokus untuk meraih tiga poin atas Persik.

“Kami akan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Pertama itu dulu yang dilakukan, hasil akhir akan kami lihat posisi kami tidak diuntungkan karena main pertama dan lawan sampai tanggal 7 April nanti. Intinya, kami akan memaksimalkan pertandingan besok untuk meraih kemenangan dan demikian paling tidak kami tahu kita bisa melihat hasil pertandingan lain.”  kata RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga Madura United vs Persik, Jumat (2/4/2021).

Di atas kertas, Madura United lebih diunggulkan atas Persik. Sebab, Macan Putih – julukan Persik – berada di posisi juru kunci dalam tabel kalsemen sementara Grup C. Persik juga belum meraih poin dalam dua pertandingan yang dilakoni di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Meski begitu, RD tetap mewaspadai Persik. Sebab, secara matematis, Persik juga masih punya peluang lolos ke babak perempat final. Hanya, beban yang dimiliki Persik untuk lolos, memang lebih berat. Mereka harus bisa memenangi dua laga terakhir, termasuk menghadapi Madura United.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments