Sabtu, 19 Juni 2021

Laga Pemanasan Jelang Euro 2020, Inggris dan Belanda Menang

7 June 2021
Pemain Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford (kanan) dalam laga uji coba melawan Rumania (Foto: AP Photo)

Jangkauan-Middlesbrough. Timnas Inggris dan Belanda meraih hasil positif dalam laga pemanasan terakhir mereka menjelang babak utama Euro 2020. Timnas Inggris mengalahkan Rumania 1-0, sedangkan Belanda Menang 3-0 dari Georgia.

Bermain di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Senin dinihari, 7 Juni 2021, Rashford mengonversi tendangan penalti pada menit ke-68 untuk membuat kiper Florin Nita mati langkah. Ia mengeksekusi penalti setelah Jack Grealish dijatuhkan oleh Tiberiu Capusa di dalam area terlarang. Namun, sepuluh menit kemudian Nita mampu unjuk kemampuan lebih baik dengan mementahkan tendangan penalti Inggris berikutnya yang dieksekusi oleh Jordan Henderson.

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim terlibat jual-beli serangan. Selepas gol penalti Rashford, Johnstone kembali mengamankan gawang Inggris dengan penyelamatan gemilang atas tembakan voli jarak dekat Andrei Ivan.

Selepas kegagalan penalti Henderson, pemain pengganti Jude Bellingham nyaris melengkapi kemenangan Inggris. Sayang sundulannya di area tiang jauh masih bisa dihadang oleh Vlad Chiriches yang pasang badan di muka gawang.

Hasil tersebut membuat Inggris menyongsong babak utama Europ 2020 dengan kemenangan identik 1-0 atas Austria dan Rumania. Inggris akan mengawali penampilannya di Grup D melawan Kroasia di Wembley, London, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Di partai lain, timnas Belanda mendapat suntikan kepercayaan diri selepas menggasak Georgia dengan skor 3-0 dalam laga pemanasan terakhir menjelang babak utama Euro 2020 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda. Memphis Depay, Wout Weghorst dan Ryan Gravenberch mencetak gol-gol kemenangan Belanda dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.500 penonton.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Belanda memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Denzel Dumfries dijatuhkan di dalam area terlarang. Depay yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya kiper Giorgi Loria untuk membawa Belanda memimpin 1-0 pada menit ke-10.

Belanda yang tampil dominan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui Weghorst. Weghorst menerobos ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terhentikan oleh tepisan Loria demi mencetak gol perdananya untuk Belanda.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/hasil-kualifikasi-pd-2022-brazil-ekuador-2-0/

https://www.jangkauan.com/menpora-sosialisasi-percepatan-pembangunan-sepakbola-di-jatim/

Gol debut Belanda juga dicetak oleh Gravenberch pada menit ke-76 lewat kesigapannya menanduk bola muntah hasil sepakan Donyell Malen yang gagal diantisipasi sempurna Loria. 

Kemenangan itu jadi hasil yang lebih baik bagi Belanda setelah di pertandingan pemanasan sebelumnya ditahan imbang Skotlandia 2-2 tiga hari yang lalu. Belanda yang berada di Grup C Euro 2021 akan mengawali penampilan mereka dengan menjamu Ukraina di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Minggu, 13 Juni 2021.

Sementara itu, Tim nasional Austria bermain imbang 0-0 menjamu Slovakia di Stadion Ernst Happel, Wina. Kesialan tampaknya membayangi Austria yang dua kali mendapati peluang mereka membentur tiang gawang.

Slovakia nyaris bisa meraih kemenangan ketika Ondrej Duda sudah menendang ke arah gawang yang sudah ditinggalkan kiper Daniel Bachmann. Namun, bola sepakannya malah mengenai rekannya sendiri, Peter Pekarik, yang terlanjur menjatuhkan diri dalam proses serangan. 

Gelandang Austria Florian Grilitsch sempat melepaskan tembakan voli dari jarak jauh, tetapi bola sepakannya ditepis oleh kiper Martin Dubravka ke tiang gawang. Tak lama berselang Marko Arnautovic yang masuk sebagai pemain pengganti juga mendapati tembakannya yang sudah menaklukkan Dubravka, tetapi membentur tiang gawang yang sama.

Pada menit ke-80, Michal Duris juga berpeluang memenangkan pertandingan untuk Slovakia. Akan tetapi, kesempatannya dimentahkan oleh Bachmann dalam situasi satu lawan satu. 

Austria yang berada di Grup C Euro 2020 akan memulai penampilan mereka menghadapi Macedonia Utara di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Sedangkan Slovakia bakal mengawali perjuangannya di Grup E melawan Polandia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia sehari berselang.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/hasil-lengkap-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa/

https://www.jangkauan.com/hasil-lengkap-piala-dunia-2022-zona-eropa-jumat-26-3-2021/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments