Rabu, 22 September 2021

Kemenhub Serahkan 428 Bus Untuk PON XX Papua

2 September 2021
Penyerahan 428 bus untuk dukung PON XX Papua (Foto : Dok Kemenhub RI)

Jangkauan-Papua. Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang Hubungan Antar Lembaga, Mayjen Buyung Lalana menyerahkan 428 Bus dan Micro Bus kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua. Acara berlangsung di Pelabuhan Jayapura, Papua, Rabu (1/9) petang.

Bantuan bus tersebut merupakan komitmen dari Kementerian Perhubungan untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Ini bentuk komitmen dari Presiden Jokowi lewat Kementerian Perhubungan dengan membantu 428 bus dan micro bus untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan RI itu.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dr. M. Ridwan Rumasukun mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi lewat Kementerian Perhubungan membantu 428 bus dan micro bus untuk mendukung PON XX Papua.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bus untuk mendukung PON XX Papua oleh Presiden Jokowi lewat Kementerian Perhubungan ini,” sebut Plt.Sekda Papua.

Ia menyebutkan, bantuan bus ini sangat membantu penyelenggaraan PON XX Papua, guna mobilisasi para atlet ke tempat-tempat pertandingan.

Jumlah 428 bus dan micro bus tersebut beroperasi di 3 Kabupaten dan 1 Kota di Papua yakni Kota Jayapura 176 bus, Kabupaten Jayapura 140 bus, Merauke 45 bus dan Timika 67 bus.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments