Kamis, 20 Januari 2022

Juventus Juara Coppa Italia 2020/2021

20 May 2021
Juventus akhirnya bisa mengangkat trofi juara musim 2020/2021 (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Jangkauan-Regio Emmilia. Juventus memastikan diri menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 usai menaklukkan Atalanta dengan skor 2-1 di final yang berlangsung pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Meski mendapatkan perlawanan yang sengit dari Atalanta, Juventus tetap menang berkat gol dari Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Bermain di Stadiom Mapei, Juventus sebenarnya agak kesulitan untuk menghadapi Atalanta. Sejak awal, Atalanta mampu menekan lini pertahanan Juventus, dan sebaliknya pun kerap terjadi.

Dilansir dari sindonews, Atalanta mampu bermain dengan baik dan tak tertekan sama sekali dengan permainan Juventus. Namun, gara-hara hal itu membuat lini pertahanan Atalanta menjadi sedikit melemah.

Pasalnya Juventus dapat mencetak gol berawal dari skema serangan baik yang cepat. Juan Cuadrado memulai serangan balik cepat tersebut yang pada akhirnya Ronaldo mencoba melepaskan tendangan yang mampu diantisipasi Romero.

Bola muntahan itu lantas jatuh ke kaki McKennie yang akhirnya diteruskan ke Kulusevski dan gol pun tercipta untuk Juventus di menit 31. Keunggulan Juventus itu lantas hanya berlangsung beberapa menit saja.

Sebab 10 menit setelahnya, Atalanta melalui Ruslan Malinovskiy mampu membuat skor menjadi imbang 1-1. Dengan begitu, pada babak pertama berakhir kedua tim sama kuat dan membuat persaingan final kian menarik.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/singkirkan-madrid-chelsea-maju-ke-final-liga-champions/

Pertarungan sengit kembali terjadi di babak kedua, bahkan ketika peluit baru saja dibunyikan. Baik Juventus dan Atalanta mendapatkan sejumlah kesempatan untuk menambahkan pundi-pundi gol mereka.

Kendati begitu pertahanan Juventus dan Atalanta nyatanya bekerja luar biasa sehingga gol pun urung tercipta hingga babak kedua sudah mulai memasuki menit-menit pertengahan.

Pertahanan Atalanta yang kukuh itu pun pada akhirnya jebol juga di tangan penggawa Juventus, yakni Federico Chiesa di menit ke-73. Chiesa yang bermain umpan dengan Kulusevski mampu membuat pertahanan Atalanta kebingungan.

Gol yang diciptakan Chiesa itu lantas membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung merombak skuadnya. Sejumlah pemain ditarik untuk digantikan dengan pemain baru.

Meski pergantian pemain sudah dilakukan, namun nyatanya Atalanta masih kesulitan mengejar Juventus. Bahkan Atalanta harus kehilangan satu pemain, yakni Rafael Toloi di menit 88 lantaran mendapatkan kartu merah.

Hingga laga menuju akhir, Bianconeri mampu menjaga keunggulannya dengan baik di laga final Coppa Italia tersebut.

Susunan Pemain:

ATALANTA (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.
Cadangan: Joakim Maehle, Bosko Sutalo, Sam Lammers, Luis Muriel, Mattia Caldara, Berat Djimsiti, Francesco Rossi, Matteo Ruggeri, Marco Sportiello, Aleksey Miranchuk, Josip Ilicic, Mario Pasalic.

JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.
Cadangan: Wojciech Szczesny, Arthur, Aaron Ramsey, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Gianluca Frabotta.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/semifinal-liga-champions-man-city-kalahkan-psg-2-1/

https://www.jangkauan.com/hempaskan-psg-the-citizens-melenggang-ke-final-liga-champions/


berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments