Selasa, 19 Oktober 2021

Jumat ini Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka, Alokasi 8.500 Formasi

9 April 2021
Profil Taruna Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip), salah satu sekolah kedinasan (Foto: Istimewa)

Jangkauan-Jakarta. Hari ini, Jumat (9/4/2021), pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur kedinasan mulai dibuka serentak di seluruh sekolah kedinasan yang ada. Pendaftaran sekolah kedinasan ini akan dibuka sampai 30 April mendatang.

Seperti diketahui sebanyak delapan instansi akan membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Diantaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen memastikan bahwa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka hari ini tanggal 9 April 2021.

Sistem pendaftaran mulai dibuka jam 09.21 WIB. Bagi para calon taruna taruni sudah bisa melakukan surfing, melihat-lihat dahulu program-program pendidikan yang ada dan akan dibuka.  Sedangkan untuk alur penerimaan sekolah kedinasan tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para calon awalnya tinggal mengakses portal SSCASN Kedinasan di dikdin.bkn.go.id selanjutnya mengikuti petunjuk yang ada.

Sementara itu, verifikasi dokumen pendaftaran akan mulai dilakukan pada 10 April hingga Mei 2021. “Tentu saja instansi sudah bisa melakukan verifikasi tanpa harus menunggu sampai sistem ditutup baru bisa melakukan verifikasi. Jadi verifikasi bisa dilakukan secara paralel,” ungkap Suherman.

Dimana pengumuman kelulusan administrasi juga akan dilakukan pada Mei. Kemudian proses pembayaran PNBP ini dijadwalkan awal Mei. “Nanti pelaksanaan seleksinya direncanakan akan dilaksanakan di minggu keempat Mei sampai dengan akhir Juni,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada tahun ini pemerintah mengalokasikan 8.500 formasi CPNS jalur sekolah kedinasan di delapan instansi yang akan membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Formasi terbesar ada di sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yakni sekitar 3.210. Hal ini mengingat sekolah kedinasan yang ada di bawah asuhan Kemenhub mencapai 21 politeknik.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments