Kamis, 20 Januari 2022

Jokowi Resmikan Tol JORR II Sepanjang 24,29 km

1 April 2021
Presiden Jokowi saat peresmian Tol JORR II (Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jangkauan-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II sepanjang 24,29 km, Kamis (1/4/2021).

Jalan tol JORR II yang diresmikan Jokowi diantaranya jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 km dan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km.

Jokowi mengatakan bahwa jalan tol ini sudah selesai dibangun dan dapat digunakan. “Maka dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran saya resmikan pagi hari ini,” kata Presiden saat peresmian di Gerbang Tol Pamulang Kota Tangerang seperti dilansir dari sindonews.

Sebagai bagian dari jaringan JORR II, Jokowi mengatakan bahwa jalan tol ini melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek. “Melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek dan akan lengkapi ruas JORR II di sisi barat,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan. “Karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta,” ungkapnya.

Dia berharap adanya jalan tol ini dapat memperlancar mobilitas masyarakat. Selain itu dapat memecah kemacetan yang sering terjadi di wilayah Jakarta.

“Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta dan Jakarta. Serta melancarkan distribusi barang berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini, sehingga menghemat waktu tempuh dan tentu saja menurunkan biaya logistik,” pungkasnya.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments