Kamis, 20 Januari 2022

Inter Milan, Juventus dan PSG Mendekati Juara Liga

2 May 2021
Real Madrid mengalahkan Osasuna Minggu (2/5/2021) dini hari WIB (Foto: Twitter Real Madrid)

Jangkauan-Crotone. Tiga klub besar dunia dari benua Eropa, Inter Milan Italia, Real Madrid Spanyol dan Paris Saint Germain ( PSG ) Perancis mendekati Juara Liga di masing-masing negara. Kepastian mereka merengkuh hasil positif ditentukan pada pertandingan lanjutan Sabtu dan Minggu (2/5/2021) dinihari.

Dari Italia, Inter Milan tinggal seujung kuku merayakan gelar juara Serie A 2020/2021. Pasukan Antonio Conte berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan Crotone dengan skor tipis 1-0 di Stadio Ezio Scida, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Selama 45 menit pertama, Inter tampak kepayahan untuk menggetarkan gawang Crotone. Sejumlah peluang pun tak mampu dikonversikan dengan sempurna oleh Romelu Lukaku dkk. Namun di babak kedua, Inter yang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang mereka mengakhiri paceklik gelar Serie A sejak musim 2009/2010 tampil menggila. Gol lahir pada menit 69. Adalah Lukaku yang sukses memecah kebuntuan tim tamu.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/semifinal-liga-champions-man-city-kalahkan-psg-2-1/

Inter Milan sejauh ini telah mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan yang telah dimainkannya. Mereka unggul 14 angka dari Atalanta.  Dengan tersisa empat laga, maka Inter tinggal menunggu hasil Atalanta di pekan 34. Andai La Dea gagal memetik poin sempurna melawan Sassuolo, malam nanti, maka I Nerazzurri bakal merayakan scudetto.

Dari Spanyol, Real Madrid berhasil mengalahkan Osasuna pada laga lanjutan pekan 34 La Liga Spanyol 2020/2021. Eder Militao dan Casemiro sukses mencetak masing-masing satu gol untuk mengantarkan Los Blancos menang 2-0 di Alfredo Di Stefano, Minggu (2/5) dini hari WIB seperti dilansir dari sindonews.

Selama 45 menit pertama, Madrid cukup mendominasi pertandingan dengan melepaskan 13 tembakan tapi gol tetap belum tercipta. Setelah turun minum, Madrid yang membidik tiga poin di kandang demi menjaga peluang memertahankan gelar juara La Liga Spanyol terus menggempur pertahanan Osasuna.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/semifinal-liga-champions-madrid-vs-chelsea-imbang/

Gol pembuka baru tercipta di menit 76. Adalah Eder Militao yang mampu memecahkan kebuntuan. Empat menit berselang, Madrid menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Casemiro.

Hingga pertandingan usai skor 2-0 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Klub berjuluk Los Blancos itu sukses mencatatkan empat clean sheet dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Osasuna di semua kompetisi.

Selain mencatatkan clean sheet, Madrid juga sukses menjaga tradisi menang dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Osasuna di semua kompetisi. Enam laga kandang di antaranya Madrid sukses mencetak minimal dua gol melawan Osasuna di semua kompetisi.

Berkat kemenangan ini Madrid sudah mengumpulkan 74 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Atletico Madrid. Artinya, dengan empat laga tersisa di La Liga Spanyol musim ini, persaingan perebutan gelar juara La Liga Spanyol semakin sengit.

Dari Perancis, Paris Saint Germain ( PSG ) kembali merebut stempel sebagai penguasa Ligue 1 2020/2021. Hasil positif itu didapat setelah mengalahkan RC Lens dengan skor 2-1 di Parc des Princes, Sabtu (1/5/2021) malam WIB.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/libas-bilbao-4-0-barcelona-juarai-copa-del-rey/

PSG , yang ingin menebus kegagalan pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City, tengah pekan ini, tampil penuh percaya diri saat peluit dibunyikan. Menerapkan gaya permainan menyerang dengan menempatkan Neymar dan Mauro Icardi di lini depan, PSG berhasil membombardir pertahanan Lens. Meski mendominasi permainan, namun hingga pertengahan babak pertama tak ada gol tercipta.

Mauricio Pochettino baru bersorak ketika laga memasuki menit 33. Adalah Neymar Jr yang sukses memecahk kebuntuan tuan rumah usai memanfaatkan umpan akurat Julian Draxler. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua tuan rumah dicetak Marquinhos pada menit 59. Neymar menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol tersebut.

Tambahan tiga poin ini sudah cukup untuk mengudeta posisi Lille di puncak klasemen sementara Ligue 1. PSG saat ini sudah mengumpulkan 75 poin atau unggul dua angka dari Lille. Sedangkan kekalahan ini membuat Lens semakin sulit untuk menembus posisi empat besar.

Lihat juga : https://www.jangkauan.com/liga-eropa-mu-dan-arsenal-ke-melaju-ke-semifinal/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments