Minggu, 25 Juli 2021

Euro 2020: Inilah Daftar 16 Tim Lolos Perdelapan Final

24 June 2021
Timnas Portugal vs Prancis di pertandingan terakhir grup F Euro 2020, kedua tim berakhir imbang 2-2. (Foto: Darko BANDIC/AFP)

Jangkauan-Jakarta. Rabu (23/6/2021) tuntas sudah fase grup Piala Eropa 2020. Praktis tidak ada kejutan mengenai daftar 16 tim yang lolos ke fase berikutnya atau masuk per delapan final. Beberapa tim besar Italia, Belgia, Belanda, Inggris, Swedia dan  Prancis sukses menjuarai di grupnya masing-masing. Berikut rincian tim-tim yang lolos perdelapan final Euro 2020.

Grup E lebih dulu menuntaskan matchday ketiga grup Euro 2020 pada Rabu (23/6/2021) malam WIB. Dilansir dari detiksport, Swedia jadi juara grup usai mengalahkan Polandia 3-2 secara dramatis lewat gol Viktor Claison di menit ke-94! Total tujuh poin dipunya Swedia, hasil dua kemenangan dan satu seri.

Sebelumnya, Spanyol yang menang 5-0 atas Slovakia sempat di ambang posisi pertama. Spanyol finis runner-up grup dengan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri.

Setelah itu, giliran Grup F yang melakoni laga penentuan, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Pertarungan pun terbilang sengit karena Prancis menghadapi Portugal yang butuh menang untuk bisa lolos.

Sementara, Jerman juga butuh kemenangan saat menjamu Hungaria. Sempat terjadi susul-menyusul gol di dua pertandingan itu sebelum semuanya berakhir imbang. Prancis berimbang 2-2 kontra Portugal, demikian juga dengan Jerman vs Hungaria yang tuntas dengan skor sama.

Baca juga : https://www.jangkauan.com/euro-2020-italia-dan-wales-lolos-16-besar/

https://www.jangkauan.com/euro-2020-inggris-skotlandia-imbang-persaingan-grup-d-panas/

Alhasil Prancis dengan lima poin lolos sebagai juara grup diikuti Jerman dengan empat poin lalu Portugal dan Hungaria di posisi terbawah. Jerman unggul head-to-head atas Portugal karena menang 4-2.

Dengan demikian lengkap sudah 16 tim peserta babak 16 besar dan relatif tidak ada kejutan, karena semua tim unggul melaju meski jalannya tidak selalu mulus. Hanya Italia, Belgia, dan Belanda yang bisa melaju dengan poin sempurna.

Portugal sebagai juara bertahan saja lagi-lagi harus lolos sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik. Ini dia para peserta babak 16 besar Euro 2020.

Juara Grup
A. Italia
B. Belgia
C. Belanda
D. Inggris
E. Swedia
F. Prancis

Runner-up Grup
A. Wales
B. Denmark
C. Austria
D. Kroasia
E. Spanyol
F. Jerman

Peringkat Ketiga Terbaik
1. Portugal (4 poin)
2. Republik Ceko (4 poin)
3. Swiss (4 poin)
4. Ukraina (3 poin)

Baca juga : https://www.jangkauan.com/euro-2020-jerman-bekuk-portugal-4-2-spanyol-dan-prancis-seri/

https://www.jangkauan.com/euro-2020-belgia-dan-belanda-lolos-ke-16-besar/

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments