Sabtu, 27 November 2021

Cek Linknya, 110.459 Siswa Dinyatakan Lulus SNMPTN 2021

23 March 2021

Jangkauan-Jakarta. Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 diumumkan kemarin, Senin (22/3) pukul 15.00 WIB. Peserta bisa mengaksesnya melalui laman resmi https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/2021-pengumuman.html dan Laman miror Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo mengatakan, pengumuman SNMPTN 2021 dapat dilihat di laman resmi LTMPT dan 27 laman mirror Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Laman mirror adalah laman subdomain dari situs PTN yang telah ditunjuk oleh panitia SNMPTN.

Untuk mengecek hasil seleksi, lanjut dia, peserta SNMPTN perlu login ke portal LTMPT, yaitu https://portal.ltmpt.ac.id/. Sementara, untuk proses login, yang dibutuhkan yaitu nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Nomor pendaftaran dapat dilihat di kartu peserta yang telah dicetak saat menyelesaikan pendaftaran SNMPTN. Sementara itu, untuk laman mirror akan diinformasikan menjelang pengumuman SNMPTN 2021.

Budi mengimbau, untuk mengakses laman tersebut dengan menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil. Pada hari pengumuman akan ada peserta yang lolos dan tidak lolos seleksi. Oleh karena itu LTMPT meminta untuk mempersiapkan diri untuk hasil apapun yang diterima nanti.

SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN. Seluruh biaya dalam proses ini ditanggung oleh pemerintah.

Adapun laman mirror yang dapat diakses, yaitu:

http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id
http://snmptn.unsyiah.ac.id

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments