Selasa, 19 Oktober 2021

Bank Riau Kepri Selesaikan Konversi Syariah Tahun Ini

3 March 2021
Bank Riau Kepri

JAKARTA — Bank Riau Kepri (BRK) menargetkan penyelesaian konversi menjadi bank syariah pada semester I 2021. Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchori mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan perkembangan persiapan konversi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 12 Januari 2021. Andi mengatakan, persiapan terkait administrasi, prosedur, dan sosialisasi pada nasabah sudah hampir selesai.  

“Kami menargetkan konversi jadi syariah pada semester I 2021 dan persiapannya sudah hampir rampung,” kata Andi kepada Republika, Selasa (2/3).

Saat ini, BRK dan regulator sedang menjalani tahap asistensi yang dilakukan dalam beberapa sesi. Asistensi sudah digelar sebanyak dua kali dan akan dilanjutkan untuk membahas teknis per fokus bidang seperti dari sisi teknologi informasi (TI), kesiapan produk, dan hal-hal teknis lainnya.

“Dari kita persiapannya untuk sisi teknis, administrasi, dokumentasi, sosialisasi, infrastruktur, hingga persiapan sumber daya insaninya itu sudah selesai,” katanya.

Seluruh sumber daya manusia yang ada di BRK kini sudah menjalani pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi syariah. Persetujuan nasabah pendanaan pun sudah mencapai 91 persen. Hal itu lebih cepat dari target yakni satu tahun lagi.

Selain proses di regulator, persiapan payung hukum atas konversi BRK juga sudah mencapai tahap finalisasi. Pengesahannya dalam rapat paripurna pemerintah daerah akan dilaksanakan pada Maret 2021.

Jelang konversi, BRK pun mencatat kinerja yang impresif. Andi menyampaikan, pertumbuhan kinerja dikontribusikan salah satunya oleh percepatan layanan skema syariah.

“Setelah memutuskan konversi tahun lalu, kita kerahkan segala effort mengarahkan nasabah kita ke syariah,” katanya.

 

sumber: https://www.republika.id/posts/14663/bank-riau-kepri-selesaikan-konversi-syariah-tahun-ini

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments