Sabtu, 27 November 2021

7 Partisipan Terindikasi Positif Covid-19, All England 2021 Diundur

17 March 2021
Kevin-Gideon, Ganda Putra yang masih menjadi andalan Indonesia di All England 2021 (Foto:PBSI)

Jangkauan-Birmingham. Pembukaan turnamen bulu tangkis All England 2021 terpaksa diundur setelah sebagian partisipan terindikasi positif covid-19. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyatakan hal ini dalam sebuah keterangan resmi.

Dilansir dari MediaIndonesia, berdasarkan laporan dari media Denmark, Sport TV2, ada tujuh orang yang dinyatakan positif covid-19. Partisipan yang dinyatakan terpapar covid-19 tersebut datang dari tiga negara yakni India, Thailand, dan Denmark. Salah satu yang diduga positif covid-19 adalah asisten pelatih Denmark Thomas Stavngaard.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah tes covid-19 yang dilakukan untuk tim peserta Yonex All England Open Badminton Championship 2021 dianggap ‘tidak meyakinkan’ dan akibatnya akan dilakukan pengujian ulang,” ungkap BWF dalam keterangan resminya, Rabu (17/3).

Akibatnya pertandingan akan diundur dan dimulai pada pukul 14.00 waktu Birmingham. Sebelumnya, laga pembuka All England 2021 akan dilakukan pada pukul 09.00 waktu setempat, di Utilita Arena Birmingham, namun jadwal tersebut diundur sambil menunggu hasil tes ulang dari partisipan yang dinyatakan positif covid-19.

“Hasil manager meeting kemarin sore hanya menyampaikan informasi mengenai beberapa atlet/pelatih (India, Thailand, dan Denmark) yang terindikasi Covid. Sehingga manager meeting ditunda menjadi Rabu (17/3) pukul 10.30 waktu Birmingham,” tulis PBSI dalam akun media sosial Twitter.

“Pertandingan direncanakan dimulai pukul 14.00 waktu Birmingham dan kepastiannya menunggu hasil manager meeting,” terangnya. Sementara itu, skuad Indonesia yang berada di All England 2021 telah dinyatakan negatif covid-19. Bahkan, sejak Senin (15/3), mereka telah diizinkan menjalani sesi latihan.

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments