Rabu, 22 September 2021

4 Prajurit TNI Tewas Diserang OTK di Posramil Kisor, Papua Barat

2 September 2021
Proses evakuasi prajurit TNI yang menjadi korban serangan OTK di Posramil (Foto: istimewa)

Jangkauan-Papua Barat. Sebanyak empat anggota TNI Angkatan Darat ditemukan meninggal dunia akibat diserang oleh sekelompok kelompok orang tidak (OTK) dikenal di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis pukul 03.00 WIT.

Para prajurit disebut tewas usai diserang OTK saat sedang tidur di Posramil Kisor.

Mengutip Antara, Ketiga anggota TNI AD bernama Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil. Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.

Berdasarkan informasi yang diterima masih ada satu anggota TNI AD Pratu Ikbal hingga kini dinyatakan hilang dan belum ditemukan.Penyerangan tersebut dilaporkan dilakukan oleh sekitar 50 orang bersenjata. 

Kapendam Kasuari, Kol Art Hendra Pasilerron membenarkan adanya penyerangan yang mengakibatkan gugurnya tiga prajurit TNI tersebut.

“Pangdam Kasuari akan memberikan keterangan pers pada pukul 13.30 WIT siang ini terkait peristiwa tersebut,” kata Kol Art Hendra Pasilerron ketika dihubungi  Kamis (2/8/2021) seperti dikutip dari sindo.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima MNC Media 25 orang personel Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap telah melakukan pengamanan terhadap Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.

Saat ini anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat. 

berita terkait
Komentar
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments